NEWS UPDATE :  

Berita

RAPAT PLENO DI SAAT COVID -19

Manusia berusaha , merencanakan, tapi Tuhan Yang Maha Esa lah yang menentukan. Itulah kenyataan yang terjadi.

     Di saat merebaknya pandemi Covid - 19 manusia ingin menjalani kehidupan mereka tak kurang suatu apa, lancar, sukses. Tapi Tuhan berkehendak lain.

     Pandemi Covid - 19 telah membuat semuanya berubah. Pola hidup berubah, pola kerja berubah, pola mengajar berubah, pola mengerjakan tugas juga berubah. Guru mengajar peserta didik dengan metode daring, peserta didik mengikuti pembelajaran secara on line, karyawan / ti suatu instansi / perusahaan juga bekerja dari rumah ( Work From Home ).

     Tapi ada yang kurang puas jika suatu acara dilakukan on line. Untuk itu , SMA N 1 Bayat di bawah pimpinan ibu Tantri Ambarsari, S.Pd., M. Eng. yang biasanya memberikan pembinaan kepada guru dan karyawan dengan TC , maka kali ini Rapat Pleno Kelulusan  dilakukan secara langsung dalam arti kepala sekolah, wakasek , wali kelas XII dan guru bertemu di sekolah.

     Dengan situasi yang tenang , peserta rapat tetap memakai masker, dan tetap menjaga jarak . Rapat Pleno Kelulusan yang diadakan pada hari Kamis , 30 April 2020 berjalan lancar.

     Rapat Pleno itu merupakan perwujudan dari sikap gotong royong. Tanggung jawab terhadap peserta didik kelas XII dalam kelulusan bukan hanya terletak pada guru pengampu mapel kelas XII  atau wali kelas XII. Jadi kelulusan peserta didik adalah tanggung jawab semua guru.

     Cara menyampaikan hasil kelulusan  kepada peserta didik juga beda. Ya Covid - 19 telah merubah pola penyampaian pengumuman kelulusan.

     Pengumuman kelulusan yang biasanya menghadirkan orang tua peserta didik di sekolah, kali ini mereka tetap bisa tinggal di rumah. Pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 17.00 WIB, peserta didik akan menerima hasil kelulusan itu secara on line.

     Setelah menerima pengumunan kelulusan, ibu Tantri Ambarsari, S Pd , M. Eng. berpesan kepada peserta didik untuk tetap tinggal di rumah, tidak coret - coret dan tidak konvoi. Hal ini untuk menjaga stabilitas dan keamanan diri peserta didik.

     SMA N 1 Bayat merasa bangga, telah bisa melaksanakan tugas sebagai lembaga yang ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Di antara pandemi Covid - 19 , kami ada, kami berusaha dan kami bisa. Alhamdulillah.  Jayalah SMA N 1 Bayat .