NEWS UPDATE :  

Berita

Peringatan HUT ke-20 SMAN 1 Bayat

 SMAN 1 Bayat yang berdiri di atas bumi Plataran ,Tegalrejo , Bayat, Klaten merupakan suatu sekolah yang berwawasan sekolah menyenangkan dengan peserta didik yang berbeda latar belakangnya , mereka semua antusias dalam mengikuti pembelajaran. 


Dengan hembusan  angin yang berhembus dari sawah sekitar sekolah , membuat para peserta didik memahami pekerjaan para petani. Masuk pertama tgl 19 Juli 1999 dengan pemgampu Bp Drs Suparmin Widodo membuat SMAN 1 Bayat tetap eksis. Sekarang SMAN 1 Bayat dipimpin oleh Ibu Tantri Ambarsari ,S.Pd, M.Eng .


 Dengan visi " Menjadi sekolah yang tertib, disiplin, berkepribadian dan berakhlak mulia dalam berprestasi " , SMAN 1 Bayat ingin membawa para peserta didik menuju kesuksesan.


20 tahun perjalanan SMAN 1 Bayat dalam rangka mengabdikan diri dibidang pendidikan merupakan usia yang sudah matang bagi sebuah pendidikan.  Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-20 SMAN 1 Bayat,  pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Bayat mengadakan berbagai kegiatan.  Pada hari selasa tanggal 17 desember 2019 diadakan sepeda santai yang diikuti seluruh warga SMAN 1 Bayat setelah kegiatan sepeda santai dilanjutkan lomba yaitu lomba kebersihan kelas dan lomba foto produk ecoprint.


 Puncak kegiatan peringatan HUT SMAN 1 Bayat pada hari rabu tanggal 18 desember 2019 dibuka oleh kepala sekolah ibu Tantri ambarsari, S.Pd, M.Eng. dan dilanjutkan pentas seni yang bertema "the art off ecoprint". Acara tersebut berisikan tampilan pentas seni dari perwakilan masing masing kelas dan terakhir penampilan band derradru dari Yogyakarta. Pentas seni dari siswa siswi sangat beragam mulai dari dance solo,  pencak silat, atraksi, reog dan masih banyak lagi,penonton yang hadir sangat antusias sekali.


Di usia yang ke 20, SMAN 1 Bayat bak seperti gadis yang beranjak dewasa. SMAN 1 Bayat berupaya untuk menjadi sekolah pilihan, sekolah yang  menyenangkan di mata mereka yaitu para lulusan SMP. SMAN 1 Bayat sedang gigih untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia,faqih dan mandiri . Dengan membentuk watak  peserta didik insya Allah kesuksesan akan bisa didapat.  Dengan akhlak yang mulia, generasi muda bisa memimpin negara kita ,Indonesia menjadi negara yang aman dan pemimpin pemimpinnya amanah.